Kemenag Yakinkan Anggaran Beasiswa Bidikmisi PTAIN Tersedia

JAKARTA – Kementrian Agama RI menyatakan peserta penerima beasiswa tahun 2010 dan 2011 yang mulanya disalurkan oleh Kementrian dan Kebudayaan, mulai 2013 biayanya akan dibebankan pada Kemenag.

Hal ini menjawab kekhawatiran ribuan mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) angkatan 2010 dan 2011, yang khawatir penyaluran beasiswa mereka terkendala sebagaimana yang dialami tahun 2012 lalu.

“Peserta Bidikmisi berjalan angkatan 2010 dan 2011 Kemendikbud, tahun 2013 ini sudah tidak lagi dibiayai oleh Kemendikbud, karena menjadi beban anggaran Kemenag,” kata kasubdit pengembangan akademik Pendidikan Tinggi Islam Kemenag, M Zain saat dikonfirmasi JPNN.COM, Senin (18/3).

Dia mengungkapkan, penyaluran dana bagi mahasiswa Bidikmisi (on-going) yang direkrut tahun 2010, 2011, dan 2012 hingga saat ini anggarannya masih diupayakan. Namun dia memastikan beasiswa itu akan disalurkan pada saatnya setelah anggaran Kementerian Agama tahun 2013 sudah dapat dipergunakan.

“Dananya akan disalurkan begitu anggaran Kemdikbud tidak diblokir atau dibintang lagi,” tandas M Zain.

Sebelumnya ribuan mahasiswa PTAIN se-Indonesia yang menempuh pendidikan dengan beasiswa Bidikmisi, khawatir tidak dapat melanjutkan pendidikan karena pencairan beasiswa mereka sering terlambat hingga dipotong.(fat/jpnn)

Sumber: JPNN

Related Post

Ayo Siapa Mau, Ada Belasan Beasiswa ke UI

Ayo Siapa Mau, Ada Belasan Beasiswa ke UI

Ilustrasi. Foto: AFP PALANGKA RAYA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya melanjutkan kerja…
Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (LPDP – RISTEKDIKTI)

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (LPDP – RISTEKDIKTI)

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia yang disingkat sebagai BUDI, yaitu program beasiswa baru dari Pemerintah Indonesia…
Tiap Tahun, Kuota Beasiswa ke Argentina Hangus

Tiap Tahun, Kuota Beasiswa ke Argentina Hangus

Roberto Bala bersama murid-murid yang belajar Bahasa Spanyol. Foto: Mesya Muhammad/JPNN JAKARTA–‎Kedutaan Besar Argentina setiap…

Indonesia Dianggap Tak Cocok untuk Robot Humanoid

Ketua Asosiasi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI), Sangkot Marzuki (VIVA.co.id/Mitra Angelia) VIVA.co.id – Robot humanoid atau robot menyerupai…

Leave a Reply